Thursday 3 January 2013

Menggurui

Digurui di depan orang dg memperlihatkan kesalahan langsung, akan membuatmu malu seolah tidak mw menerima kenyataan itu, disertai rasa tidak senang pd orng yg mengguruimu, sehingga muncul perassan sakit dan jengkel..itu sudah manusiawi...tapi dg diperlakukan sperti itu, kamu akan belajar untk tdk melakukan hal yg sama, berbekas di hati shingga pantang mengulanginya, dan pengetahuan mu ttg satu hal bertambah....kadang kta bingung pd orng yg menggurui sperti itu, haruskah membencinya atau berterima kasih pdnya?...

Akan tetapi, bagi sy, sy blm ''tega'' menggurui sperti itu, pdhal ksalahan yg sy liat lbh banyak termsuk pd orng yg menggurui sy...mungkin krn sy tidak ingin perasaan sakit itu jg dirasakan olh orng yg sy gurui terang2an, mungkin aku belum tega mlihat orng malu di hdpnku smbil aku merasa menyampaikan kebenaran....aku tahu ini salah, membiarkan orng melakukan ksalahan terjadi tanpa aku ''gurui'' membuat orng itu tdk tahu kesalahanx dan terus dlm kesalahanx...aku semakin bingung, apa aku salah tdk membuat orng malu krn kesalahan mereka sndiri???


#ditengah gugusan spermonde...

No comments:

Post a Comment