Saturday 21 November 2015

Berobat ke dokter THT (Telinga Hidung Tenggorokan).


Sudah hampir seminggu aku mengalami gangguan di telinga, seakan akan ada yang menyumbat sehingga pendengaran menjadi menurun. Kadang disertai rasa nyeri. Akhirnya aku putuskan untuk periksa di dokter THT. Dugaan awalku sih pasti karena kotoran telinga. Tapi dokter THT di bandung di mana ya? Seperti biasa, bila kebingunan mencari informasi, bertanya di goggle adalah pilihan yang tepat dan efisien. Dan terbukti seperti biasanya, setelah mencari-cari akhirnya ketemu juga dokter THT terbaik di bandung. Silahkan lihat di link ini. Namanya dokter PROF. DR. Dr. THAUFIQ BOESOIRIE, MSc.  Alamat Jalan Belitung No.4 Bandung Telp 022-420 5465. Beliau buka dari jam 5 sore sampai tengah malam. 

Oke, malamnya aku langsung ke sana setelah shalat maghrib. Ternyata tempatnya pas di depan taman lalu lintas. Aku lalu masuk dan mendaftar. ternyata aku nomor urut 25 heuheu..panjang banget antrianya. Karena masih lama nunggu dan sudah masuk waktu isya, aku lalu ke mushollanya. Abis sholat, eh ada pertandingan bola Jendral Sudirman di Net TV antara PS TNI dengan Borneo. Jadilah menunggu antriannya ga kerasa. 

Giliran saya masuk, yang periksa ternyata anaknya yang juga dokter THT (dr shinta boesorie). Katanya jadwal dokter Taufik besok malamnya, malam ini jadwalnya dia. Iya ga apa-apa, dia juga jago banget. Katanya telinga saya banyak cerumen nya. Cerumen merupakan istilah medis untuk kotoran telinga. Dia menggunakan istilah cerumen aja biar ga lebih halus kali ya..hehe.. Dan emang ternyata benar, dari telinga kanan saya dikeluarin cerumen banyak banget, saya lihat mirip ukuran sebatang rokok, oh my god... 

lanjut ke telinga kiri, ternyata cerumen di telinga kiri saya katanya sudah sangat keras dan jika coba dikeluarkan takutnya telinga saya berdarah dan bengkak.. akhirnya dokter nya menyarankan diberikan obat tetes dulu selama 3 hari supaya cerumennya melunak. nanti 3 hari lagi balik buat  dikeluarin. Oke, daripada kesakitan akhirnya yang dibersihkan cuma telinga kanan saja. Telinga yg udah dibersihkan lega banget rasanya, dan suara masuk bgitu jelas. 

Oke, sudah. Dan maap, ceritanya amburadul dan ga karuan. Tapi paling tidak bisa memberi informasi buat yang pengen berobat di doketr THT khususnya yg di Bandung. 





14 comments:

  1. Oh, jadi THT, ya bukan gigi..

    ReplyDelete
  2. Wah saya tdk tahu apa beliau buka kalau hari sabtu..saya lupa melihat hari kerja dokternya waktu disana...

    ReplyDelete
  3. berdasarkn pengalaman, konsultasi tdk dipungut biaya.

    ReplyDelete
  4. Biayanya berapa ngeluarin cermen itu mas ?

    ReplyDelete
  5. biaya 1 kali bero at harganya berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun 2016, 250 ribu. Skrng mungkin biaya udah berubah.

      Delete
  6. Kalo supaya nggak ngantri lama, bisa booking sehari sblmnya ga ya?
    Soalnya saya udh ga tahan pengen berobat ke dokter THT, udh kesel dan malu diajak ngobrol, kasian yg ngajakin ngobrol mesti teriak2..hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seringkali memang kalo masalah telinga jarang diseriusin……hehehhe
      bagi yang sedang mencari alamat dokter THT di Bandung dan sekitarnya mungkin artikel ini bermanfaat dan bisa membantu https://kumpulanalamatsurabaya.blogspot.co.id/2018/01/daftar-dokter-tht-di-bandung-yang-bagus.html

      Delete