Saturday 16 April 2011

Berubah Karena Teman


Kalau kamu mau tahu ttg seseorang , Perhatikanlah dengan siapa dia berteman. Teman membawa pengaruh yang besar terhadap perilaku seseorang. tidak sedikit orang pendiam menjadi cerewet gara2 temannya semua orang yang cerewet, orang yg pesimis menjadi begitu optimis krn bergaul dgn orang2 yg punya visi yang jelas, penakut menjadi pemberani, dsb. syukur kalau dia mendapat teman yang bisa meng-upgrade kemampuannya.
yang menjadi masalah, kalau seseorang itu sebelumnya anak yang baik-baik, menjaga adab, sopan, lantaran bergaul dan berteman dgn teman yg salah. Kemungkinan besar dia akan terbawa oleh perilaku temannya.
Ada mahasiswa, sebelum kuliah termasuk anak yg rajin belajar, kalem n tdk suka terlalu banyak bicara, pekerja keras, dan sopan menjaga pergaulan. setelah kuliah dan dia mendapati teman yang cerewet,suka gosip, suka keluyuran, santai, maka akhirnya dia menuju ke tingkah tersebut. Seandainya dia dulu bergaul dgn teman yg tepat, menjaga norma yg baik, maka yakin dia akan termasuk mahasiswa cerdas dan disegani.
Teman..teman, jgn salah pili teman.

No comments:

Post a Comment