Thursday 14 April 2011

Islam dikepung dari Segala Penjuru


Sesungguhnya umat Islam, khususnya di zaman sekarang ini, sedang mengalami kelemahan, fitnah dan perpecahan yang sangat dahsyat, yang menjadikannya berada di belakang rombongan perjalanan umat-umat kafir. Musibah secara bertubi-tubi telah menimpa mereka yang mengakibatkan hilangnya rasa aman dan tenang dari rumah dan harta kekayaan mereka.

Sungguh al-wahn (kelemahan) telah merasuk ke dalam sendi-sendi umat ini. Sehingga umat-umat kafir menyerangnya dan kekuatan makar internasional berupaya memusnahkannya. Keadaan semacam ini telah ditunjukkan dan diperingatkan dengan jelas, gamblang, dan bergema tinggi -namun tanpa ada kegaduhan yang bisa menerbangkan debu yang dapat menutupi pandangan mata- di dalam hadits Tsauban z, yaitu seorang maula (mantan budak) Rasulullah n, beliau bersabda: “Hampir-hampir umat-umat kafir saling menyeru untuk menyerang kalian.”

Oleh karena itu, penulis berusaha menjelaskan keshahihaan status hadits (Tsauban z) ini dan menyingkap makna-maknanya yang tinggi dan tujuan-tujuannya yang agung dengan penjelasan sederhana yang menghubungkan realita umat Islam dengan sunnah-sunnah (ketetapan) Allah yang berlaku di alam semesta ini. Sebagaimana telah dijelaskan di dalam Kitab Allah dan sunnah Rasul-Nya, agar kita semua dapat kembali ke sumber yang murni, yang mana generasi pertama umat ini dari kalangan sahabat dan tabi’in memperoleh ilmu darinya, sehingga mereka menjadi sebaik-baik umat yang dikeluarkan kepada manusia. Dan hanya Allah lah yang dapat membimbing kita ke jalan yang lurus

No comments:

Post a Comment