Tuesday 23 July 2013

Sifat 3 Orang Teman

Saya ingin mengulas 3 karakter yg pernah saya sematkan kepada beberapa teman. Ketiga karakter itulah yg aku pilih karena menurut aku karakter itulah yg pas dan mewakili untuk menggambarkannya. Karakter itu : Kesederhanaan, Profesionalitas, dan Keteguhan Prinsip:
+ Kesederhanaan. Esensi sederhana yakni memandang cukup apa yang telah kita punya saat ini. Orang yang sederhana selalu berusaha menjadi pribadi yang bisa menerima orang lain, tidak sombong, atau terlalu memperlihatkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Orang yang sederhana telah menempatkan diri di posisi yang nyaman, tenang, damai, dan tenteram.

+ Profesional. Profesional berarti melakukan sesuatu sebagai pekerjaan pokok bukan sampingan dengan fokus. Profesional dapat diartikan sebagai pandangan untuk selalu berfikir, berpendirian, bersikap, dan bekerja sungguh-sungguh, kerja keras, bekerja sepenuh hati, disiplin, jujur, loyalitas tinggi dan penuh dedikasi demi keberhasilan pekerjaannya. Profesional, suatu kata untuk makna sikap melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

+ Keteguhan Prinsip.  Menjadi cermin kepribadian seseorang, karena menunjukkan keyakinan kebenaran yang ditempuhnya. Keteguhan prinsip dapat melahirkan keteguhan iman, mampu mendengarkan bisikan hati dalam kebenaran dan kebaikan, tidak mudah tergoda dengan tawaran dan jebakan hawa nafsu dan ego pribadi, tidak mudah dibelokkan oleh tujuan yang tidak sesuai dengan keyakinan hatinya. Keteguhan prinsip berarti memegang dengan kuat dan memperjuangkan apa yang diyakininya.

Dan saya belajar dan mencoba untuk mengumpulkan ke-3 sifat tersebut.

No comments:

Post a Comment